Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz Dipromosikan Jadi Kabareskrim

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengangkat jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz menjadi Kabareskrim Mabes Polri, sementara Kabareskrim Komjen Pol Arief Sulistyanto dipindah menjadi Kalemdiklat Polri.
Idham Aziz/ANTARA
Idham Aziz/ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengangkat jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz menjadi Kabareskrim Mabes Polri, sementara Kabareskrim Komjen Pol Arief Sulistyanto dipindah menjadi Kalemdiklat Polri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal membenarkan adanya Telegram Rahasia (TR) Kapolri dengan nomor ST/188/I/KEP/2019 dan ST/189/I/KEP/2019 tentang pengangkatan jabatan di lingkungan Polri tersebut.

Menurut Iqbal, mutasi dan pengangkatan jabatan tersebut merupakan hal yang biasa di dalam organisasi Polri untuk ada penyegaran pada Korps Bhayangkara tersebut.

"Saya membenarkan. Mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri. Ini juga penyegaran sehingga organisasi Polri bisa semakin kuat dan optimal dalam penegakan hukum dan mengayomi masyarakat," tutur Iqbal, Selasa (22/1/2019).

Posisi Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan oleh Irjen Pol Idham Aziz akan digantikan oleh Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang posisi sebelumnya adalah Asrena Kapolri.

Sementara itu, Posisi Asrena Kapolri akan diisi oleh Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Irwasum Polri. Kemudian, Irjen Pol Umar Septono yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Selatan diangkat menjadi Wakil Irwasum Polri.

Seluruh Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) tersebut akan menjalankan tugas barunya paling lambat 14 hari terhitung sejak dikeluarkan TR tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper