Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Kirim Surat untuk Ahokers Saat Debat Capres 17 Januari

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkirim surat kepada para pendukungnya atau Ahokers bertepatan dengan jadwal debat capres putaran perdana dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Ma’ruf , Prabowo-Sandi, yang digelar Kamis (17/1/2019).
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram@basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram@basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkirim surat kepada para pendukungnya atau Ahokers bertepatan dengan jadwal debat capres putaran perdana dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Ma’ruf , Prabowo-Sandi, yang digelar Kamis (17/1/2019).

Surat yag ditulis oleh Ahok bertinta biru tersebut diunggah di akun Instagram @basukibtp oleh @timbtp pada Kamis (17/1/2019) sore.

Surat tersebut terdiri dari 2 lembar dan pada akhir surat ditandatatangani oleh Ahok. Pada halaman kedua surat tersebut, Ahok mengingatkan Ahokers untuk tidak golput dalam pileg dan pilpres 2019 yang berlangsung pada 17 April 2019.

“Saya mengimbau seluruh Ahokers jangan ada yang golput,” tulis Ahok.

Ahok pun menuliskan alasan mengapa Ahokers tidak golput, yaitu Ahokers  perlu menegakkan 4 pilar bernegara, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, d an NKRI. Keempat pilar negara itu harus ditegakkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita harus mendukung agar di DPRD, DPR RI, DPD RI memiliki jumlah kursi yag mencapai 30% untuk partai yang teruji dan berkomitmen pada Pancasila,” tulis Ahok.

Ahok pun mengutip pidato Proklamator Soekarno dari Buku Revolusi Belum Selesai.

“Saudara-saudara, Pancasila adalah jiwa kita, bukan hanya jiwaku, tetapi ialah jiwa Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Dan selama Angkatan Bersenjata Republik Indonesia berjiwa Pancasila, Insya Allah, engkau akan tetap kuat, tetap kuat dan sentosa….”.

Ahok pun mengakhiri surat untuk Ahokers dengan kalimat: majulah demi kebenaran, pereikemanusiaan, dan keadilan. Ingatlah seajrah dan tujuan para proklamator mendirikan negeri ini.

Merdeka!

Salam dari Mako Brimob

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper