Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo-Sandi Berjanji Beri Kemudahan Berusaha bagi Milenial

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi), mengharapkan kalangan milenial di Tanah Air dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional dengan cara menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 16 Januari 2019  |  13:41 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, saat berdialog dengan kalangan milenial Tangerang di Warung Up Normal Warung Up Normal, Tangerang Banten pada Selasa (15/01/2019) - ist
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, saat berdialog dengan kalangan milenial Tangerang di Warung Up Normal Warung Up Normal, Tangerang Banten pada Selasa (15/01/2019) - ist

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi), mengharapkan kalangan milenial di Tanah Air dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional dengan cara menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.

Berbicara dalam diskusi dengan para milenial di Warung Up Normal, Tangerang Banten pada Selasa sore hingga malam hari (15/01/2019), Sandi mengemukakan pada tahun 2020 Indonesia akan mendapatkan berkah dengan bonus demografi.

"Ini bisa menjadi kekuatan, tetapi bisa juga menjadi beban jika para milenial hanya menjadi penonton, bukan pemain," katanya dalam pernyataan pers Media Center Prabowo-Sandi yang diterima Bisnis, Rabu (16/01/2019).

Dalam berbagai referensi, generasi milenial merupakan generasi muda yang berusia di antara 18 sampai dengan 38 tahun.

Menurut Sandi, milenial bonus demografi  tersebut bisa membuat Indonesia gemilang di tahun -tahun mendatang.

Milenial harus mempunyai niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik, jangan menjadi penonton menyaksikan negeri tercinta diserbu pekerja asing.

"Kita harus menjadi pemain. Milenial harus menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja".

Sandi menyodorkan empat hal  yang harus  dimiliki para milenial untuk memulai usahanya, yakni preperation, speed, endurance dan teamwork.

“Para pengusaha pemula harus punya persiapan dalam memulai usahanya, lalu segera dikerjakan. Jangan  menunggu dan harus punya ketegaran. Jangan menyerah, terus berusaha dan selanjutnya ciptakan silaturahmi. Karena salah satu pintu rezeki ada di silaturahmi,” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan jika rakyat Indonesia memberikan mandatnya kepada Prabowo-Sandi, salah satu fokus program kerjanya adalah menggerakkan ekonomi rakyat.

"Kami akan perhatikan para milenial yang ingin memulai usahnya. Kami akan berikan kemudahan perizinan dan akses permodalan. Usaha menengah keci dan mikro merupakan penyumbang lapangan kerja yang signifikan, sekitar 97%," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KAMPANYE PILPRES sandiaga salahudin uno prabowo-sandi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top