Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan Narkoba dari Malaysia

Bea Cukai Juanda kembali berhasil melakukan penindakan kasus penyelundupan narkotika a dari Malaysia.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 29 Desember 2018  |  00:29 WIB
Ilustrasi - ANTARA/Irsan Mulyadi
Ilustrasi - ANTARA/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA- Bea Cukai Juanda kembali berhasil melakukan penindakan kasus penyelundupan narkotika yang dibawa dari Malaysia melalui pesawat Air Asia (QZ-321) dengan rute penerbangan Kuala Lumpur - Surabaya.

Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Budi Harjanto mengungkapkan kronologis penindakan tersebut.

Penangkapan itu bermula dari penumpang laki-laki berinisial WSP (29) didapati membawa koper berisi berbagai macam makanan ringan yang di dalamnya ditemukan benda berupa kristal putih yang dimasukkan ke dalam bungkus makanan tersebut.

" Atas ketidakwajaran tersebut, petugas membuka semua makanan ringan yang ada di dalam koper dan mendapati 6 bungkus kristal putih dengan berat bruto kurang lebih 2.8 kg narkotika jenis sabu,” ungkap Budi dikutip dalam laman resmi Bea Cukai, Jumat (26/12/2018).

Penggagalan upaya penyelundupan Narkotika Golongan I ini merupakan kerjasama yang baik dan terintegrasi antara Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur, Imigrasi Bandara Juanda dan Pengamanan Bandara (LANUDAL, POM AL dan Avsec PT. Angkasa Pura I).

“Penggagalan upaya penyelundupan narkotika ini berhasil menyelamatkan 14.200  jiwa generasi muda Indonesia dengan asumsi perhitungan 1 gram Narkotika dikonsumsi oleh 5 orang, kami harap kerjasama dalam pemberantasan narkoba ini terus berjalan dengan baik,” pungkas Budi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bea Cukai Penyelundupan Narkoba
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top