Relawan Bravo-5 Optimistis Jokowi-Ma’ruf Raup 50% Suara ‘Emak-emak’

Relawan Bravo-5 meyakini mayoritas suara kaum perempuan atau "emak-emak" di Indonesia akan diperoleh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.
Newswire | 11 Desember 2018 06:36 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo saat menghadiri acara Pembekalan, Arahan, dan Kick-Off Kerja Politik Bravo-5 di Ancol, Jakarta pada Senin malam (10/12). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Relawan Bravo-5 meyakini mayoritas suara kaum perempuan atau "emak-emak" di Indonesia akan diperoleh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Suara perempuan di atas 50% memang akan diperebutkan kedua pasangan calon. Tapi, selama ini pemerintahan Jokowi sudah terbukti berpihak kepada perempuan," ujar public relations Divisi Perempuan Bravo-5 Cathatina Widyasrini di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Dia menekanka,  Pemerintahan Jokowi telah terbukti melakukan keberpihakan terhadap perempuan, dimulai dari pembentukan kabinet dengan jumlah menteri perempuan terbanyak, menurunnya prevalensi angka kematian ibu, peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak dalam bentuk pemberian Kartu Indonesia Sehat dan lain sebagainya.

"Keberpihakan perempuan ini bukan sekadar wacana tapi sudah dibuktikan dan dilaksanakan Pemerintahan Pak Jokowi," kata dia.

Catharina meyakini, dengan keberpihakan Pemerintahan Jokowi terhadap perempuan, maka calon petahana akan banyak memperoleh dukungan suara "emak-emak".

Lebih jauh dia mengatakan Divisi Perempuan relawan Bravo-5 siap melakukan kampanye dari pintu ke pintu untuk membantu meningkatkan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia mengatakan Divisi Perempuan Bravo-5 akan memanfaatkan seluruh simpul relawan yang tersebar di seluruh Indonesia guna menjelaskan capaian pemerintahan petahana selama ini.

"Kampanye 'door to door' yang kami lakukan dimulai dari lingkungan keluarga, tetangga dan komunitas sosial kami," jelasnya.

Dalam acara temu relawan Bravo-5, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta relawan untuk mendatangi rakyat secara langsung guna menyampaikan program pembangunan yang telah dicapai pemerintah.

Menurut Jokowi, penjelasan dari pintu ke pintu sangat diperlukan agar masyarakat semakin mengetahui apa yang telah dilakukan pemerintah selama ini.

Ketua Bravo-5 Fachrul Rozi dalam kesempatan itu menyatakan rasa terima kasihnya atas kesediaan Jokowi menghadiri temu relawan Bravo-5. Dia meyakini arahan Jokowi akan menambah semangat relawan Bravo-5 dalam bekerja.

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top