Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dubes RI untuk Austria Bertemu Pengusaha Ternama Slovenia

Duta Besar RI untuk Austria merangkap Slovenia, Dr. Darmansjah Djumala, mengadakan temu bisnis dengan pengusaha ternama Slovenia dalam rangka peningkatan hubungan perdagangan, investasi, dan pariwisata dengan Slovenia.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 07 Desember 2018  |  06:52 WIB
Dubes RI untuk Austria Bertemu Pengusaha Ternama Slovenia
Duta Besar RI untuk Austria merangkap Slovenia, Dr. Darmansjah Djumala, mengadakan temu bisnis dengan pengusaha ternama Slovenia dalam rangka peningkatan hubungan perdagangan, investasi, dan pariwisata dengan Slovenia. - Dok. KBRI Wina
Bagikan

Bisnis.com, WINA - Duta Besar RI untuk Austria merangkap Slovenia, Dr Darmansjah Djumala, mengadakan temu bisnis dengan pengusaha ternama Slovenia dalam rangka peningkatan hubungan perdagangan, investasi, dan pariwisata dengan Slovenia.

Di hadapan puluhan orang pengusaha yang hampir seluruhnya pada level CEO, Dubes RI menginformasikan perkembangan terkini perekonomian Indonesia sekaligus memperkenalkan produk-produk ekspor unggulan dan proyek-proyek investasi serta destinasi wisata ternama di Indonesia.

"Inilah saat yg tepat untuk menembus pasar dan berinvestasi di Indonesia. Kemudahan/ease of doing business, transparansi, dan iklim investasi yang baik memberikan peluang FDI 100% di sektor tourism, film production dan e-commerce by partnership with SMEs,” kata Djumala seperti dilansir siaran pers KBRI Wina, Kamis (6/12/2018).

Dalam dialog tersebut, Dubes RI juga menggarisbawahi bahwa meskipun nilai perdagangan Indonesia dengan Slovenia relatif kecil, nilai perdagangan tahun 2017 telah menunjukan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Terdapat potensi yang besar dalam peningkatan ekspor Indonesia, khususnya dengan memanfaatkan keberadaan Pelabuhan Koper di Slovenia sebagai pintu masuk produk Indonesia ke pasar Eropa Tengah dan Timur.

Total perdagangan Indonesia dengan Slovenia tahun 2017 tercatat sebesar yaitu US$120,6 juta , meningkat 17% dibandingkan tahun 2016 yang berjumlah US$102,8 juta.  Investasi Slovenia pada tahun 2017 berada pada peringkat 73 dengan nilaiUS$ 0,5 juta. Sementara, wisatawan Slovenia yang berkunjung ke Indonesia dalam 3 tahun belakangan ini terus menunjukan peningkatan sebesar 23,2%.

Perusahaan-perusahaan besar Slovenia yang hadir, antara lain Adria Kombi, Plasta, Interenergo, Solvera Lynx, ISKRA, Ernst & Young, merupakan perusahaan yang masuk dalam 100 perusahaan terbesar di Slovenia.

Mereka menyatakan tertarik untuk menjajagi kerja sama usaha dengan mitra potensial Indonesia dengan melihat potensi perekonomian Indonesia yang sangat menjanjikan di tengah-tengah kondisi ekonomi Eropa yang dibayangi isu politik Brexit, konflik regional, dan perang dagang dengan Amerika Serikat. Hadir pula Konsul Kehormatan RI untuk Slovenia, ITPC – Indonesia Trade Promotion Center Budapest dan EIBN - European-Indonesia Business Network.

Pada dialog tersebut juga dilakukan ekspo mini yang menampilkan produk kopi, makanan dan minuman, essential oil serta produk unggulan lainnya oleh exportir produk Indonesia di Slovenia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata dubes
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top