TNI-Polri Evakuasi 12 Masyarakat Sipil di Nduga Papua

Personel TNI-Polri telah mengevakuasi 12 masyarakat sipil dari Kabupaten Nduga ke Wamena Papua menggunakan helikopter setelah terjadinya insiden pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
Sholahuddin Al Ayyubi | 04 Desember 2018 21:22 WIB
Ilustrasi - JIBI/Nurul Hidayat
Bisnis.com, JAKARTA--Personel TNI-Polri telah mengevakuasi 12 masyarakat sipil dari Kabupaten Nduga ke Wamena Papua menggunakan helikopter setelah terjadinya insiden pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).
 
Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Letnan Kolonel Infanteri Dax Sianturi mengemukakan evakuasi itu dilakukan terhadap 4 orang karyawan dari PT Istaka Karya dimana 3 orang terkena luka tembak dan 1 orang tanpa luka-luka, 6 pekerja pada Puskesmas Distrik Mbua dan 2 orang pekerja yang masih bersekolah SMP di Distrik Mbua.
 
"Jadi dari 12 masyarakat sipil yang telah dievakuasi itu, 3 orang karyawan dari PT Istaka Karya terkena luka tembak. Sementara yang lainnya tanpa luka-luka," tuturnya, Selasa (4/12).
 
Menurutnya, para korban yang terkena luka tembak kini telah mendapatkan perawatan dari tim medis di Wamena. Dia memastikan personel TNI sampai saat ini masih memburu KKB yang telah membuat onar di Nduga Papua.
 
"Korban yang luka sudah mendapatkan perawatan medis," katanya.
 
Tag : papua
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top