Volume Pengguna KRL di Sekitar Monas Meningkat, Rangkaian Tambahan Disiagakan

Kondisi stasiun kereta api di Sekitar kawasan Monas, Jakarta, mengalami peningkatan, PT KCI menyiagakan rangkaian tambahan.
Muhammad Ridwan | 02 Desember 2018 16:30 WIB
KRL Commuter LIne - Twitter @CommuterLine

Bisnis.com, JAKARTA -- Kondisi stasiun kereta api di Sekitar kawasan Monas, Jakarta, mengalami peningkatan, PT KCI menyiagakan rangkaian tambahan.

Rangkaian tambahan disiapkan guna mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang pada siang dan sore hari. Dengan begitu, rangkaian tambahan dapat digunakan sewaktu-waktu.

Apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sangat padat, PT KCI mengimbau pengguna jasa untuk menggunakan stasiun alternatif yang letaknya berdekatan, antara lain Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini.

Selain itu, untuk kemudahan dan kenyamanan bersama, PT KCI mengajak para pengguna jasa menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP). Dengan begitu, pengguna tidak harus mengalami antrean yang padat.

Dalam keterangan resminya PT KCI menyatakan bahwa jumlah pengguna yang naik dan turun di Stasiun Juanda sampai dengan pukul 10.00 WIB tercatat 40.170 penumpang atau meningkat sekitar 9 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 4.718 penumpang.

Sedangkan di stasiun Gondangdia tercatat 47.559 penumpang atau meningkat 15 kali lipat dari jumlah biasanya yaitu 3.229 penumpang.

KCI juga melakukan penambahan petugas pelayanan, petugas kebersihan, pengamanan, serta perangkat loket mobile agar pelayanan stasiun tetap kondusif.

Tag : Reuni Akbar 212
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top