Amankan Natal dan Tahun Baru, Mabes Polri Gandeng Ormas Keagamaan

Mabes Polri berencana menggandeng semua ormas keagamaan untuk mengamankan penyelenggaraan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 28 November 2018 17:05 WIB
Ilustrasi - Reuters/Ammar Awad

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri berencana menggandeng semua ormas keagamaan untuk mengamankan penyelenggaraan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan semua ormas keagamaan. Ormas keagamaan diajak untuk turut serta membantu Kepolisian mengamankan penyelenggaraan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

"Seluruh ormas keagamaan di wilayah tentunya akan kami libatkan untuk membantu aparat Kepolisian mengamankan kegiatan saudara-saudara kita," tutur Dedi, Rabu (28/11/2018).

Dia optimistis penyelenggaraan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 dapat berjalan aman dan tertib. Selain menggandeng ormas di setiap wilayah, seluruh Polda juga akan menerjunkan Tim Satgas Antiteror.

"Kami yakin kegiatan jelang akhir tahun ini berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Dedi mengakui Kepolisian menerjunkan Tim Satgas Antiteror yaitu untuk mengantisipasi potensi ancaman teror menjelang hari besar tersebut.

Menurut Dedi, para Kapolda juga telah diinstruksikan agar terus memonitor sel tidur teroris yang dikhawatirkan mengganggu jalannya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

"Koordinator wilayah itu kan Polda ya, Polda itu juga ada yang monitor sleeping cell yang memiliki potensi mengganggu kegiatan masyarakat jelang akhir tahun," ujarnya.

Tag : polri, ormas, Natal dan Tahun Baru
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top