Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Hanya untuk Jokowi, Koalisi Indonesia Kerja Fokus Kemenangan Partai

Koalisi Indonesia Kerja yang berisikan sembilan partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin tidak hanya fokus memenangkan pasangan calonnya, tetapi juga kemenangan partai politiknya.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 19 November 2018  |  21:41 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto (tengah), usai menggelar rapat di Rumah Cemara 19, Jakarta (28/8). - Bisnis/Muhammad Ridwan
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto (tengah), usai menggelar rapat di Rumah Cemara 19, Jakarta (28/8). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA – Koalisi Indonesia Kerja yang berisikan sembilan partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin tidak hanya fokus memenangkan pasangan calonnya, tetapi juga kemenangan partai politiknya.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan bahwa hal tersebut untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih efektif.

Untuk itu, Hasto menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya berfokus untuk memenangkan paslon, tetapi kemenangan partai juga menjadi tujuannya.

“Tapi terkait gerak teritorial, banyak dilakukan parpol dan relawan tidak ada persoalan. Bisa bekerja sama, karena di antara partai koalisi tidak saling berhempit pemilihnya. Masing-masing punya basis pemilih berbeda,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Tidak hanya menghadapi Prabowo-Sandi, Hasto menyebut partai koalisi juga menghadapi Partai Gerindra, pasalnya Partai Gerindra memiliki irisan yang sama dengan beberapa partai yang berada di koalisi.

Suara Partai Gerindra memiliki pengaruh untuk partai dengan irisan yang sama seperti Golkar dan Nasdem yang berada di Koalisi Indonesia Kerja.

Hasto sebelumnya juga mengemukakan apabila suara Partai Gerindra turun, maka suara Partai Golkar, Nasdem, dan juga Demokrat diyakini naik. “Dengan demikian yang dihadapi bukan Prabowo dan Sandi, tapi juga sekaligus Gerindra.”

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parpol Pilpres 2019
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top