Kartu Perlindungan Relawan Diluncurkan di FIFest 2018

Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) RI mewakili Presiden RI Joko Widodo, memberikan secara simbolis kartu perlindungan relawan dan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada 5 orang relawan pada peresmian Filantropi Indonesia Festival di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/11/2018)
Tika Anggreni Purba | 16 November 2018 06:52 WIB
Festival Filantropi Indonesia 2018. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) RI mewakili Presiden RI Joko Widodo,  memberikan secara simbolis kartu perlindungan relawan dan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada 5 orang relawan pada peresmian Filantropi Indonesia Festival di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/11/2018)

Peluncuran program perlindungan dan jaminan sosial relawan BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan untuk relawan Indonesia yang tergabung dalam Filantropi Indonesia.

Filantropi Indonesia bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, BNI, dan BJB memberikan kartu jaminan sosial relawan tersebut. Kerja sama BPJS dengan bank dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi peserta jaminan perlindungan relawan ini untuk melakukan pembayaran iuran maupun transaksi keuangan lainnya.

Adapun 5 relawan yang mewakili relawan di Indonesia di antaranya  adalah Faye Simanjuntak (Rumah Faye) dan  Saur Marlina Manurung (Sokola Rimba).

“Kartu perlindungan relawan ini juga akan dapat digunakan sebagai kartu debit,” kata J. Donny Bima Herjuno, Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI kepada Bisnis.

Dia menuturkan bahwa BNI akan membuka rekening untuk relawan dari 35 yayasan yang tergabung dalam Filantropi Indonesia. Dengan begitu, proses pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan relawan dapat didebit langsung dari tabungan.

Untuk mendapatkan kartu ini relawan dapat langsung mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan maupun langsung ke bank terkait yang meluncurkan program ini yakni BNI dan BJB.  

Sementara itu, Filantropi Indonesia Festival (FIFest 2018) diselenggarakan selama 15—17 November 2018 di Jakarta Convention Hall, Jakarta.

Tag : filantropis, Relawan Jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top