Riau Targetkan Rp25 Miliar Dari Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Pemprov Riau menargetkan pendapatan asli daerah senilai Rp25 miliar, dari program pemutihan atau penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, yang sudah berjalan sejak pekan ketiga Oktober lalu.
Arif Gunawan | 01 November 2018 21:26 WIB
Ilustrasi - samsaterkini.blogspot.com

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau menargetkan pendapatan asli daerah senilai Rp25 miliar, dari program pemutihan atau penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, yang sudah berjalan sejak pekan ketiga Oktober lalu.

Kepala Bidang Pajak Badan Pendapatan Daerah Riau Ispan Syahputra mengatakan target yang dicanangkan pihaknya yaitu Rp20 miliar hingga Rp25 miliar.
 
"Kami memasang target ini setelah melihat antusiasme dan capaian sembilan hari setelah kebijakan ini berjalan, dan kami yakin target ini dapat dicapai," katanya Kamis (1/11/2018).
 
Ispan menjelaskan dalam sembilan hari program pemutihan denda pajak, nilai setoran pajak kendaraan bermotor yang diterima pihaknya sudah menyentuh angka Rp8,58 miliar.
 
Karena itu pihaknya optimistis selama empat puluh hari program ini dijalankan, target yang sudah dipatok itu bisa dicapai, dengan perkiraan dalam satu hari kerja pihaknya menerima setoran PKB mencapai Rp800 juta.
 
Dia juga merincikan angka Rp8,58 miliar yang sudah diterima saat ini, didapat dari setoran PKB sebanyak 5.653 unit wajib pajak yang memanfaatkan fasilitas pemutihan denda pajak.
 
"Rinciannya yaitu 4.500 unit kendaraan roda dua dan 1.153 unit kendaraan roda empat, tapi nilai setoran pajak lebih besar itu dari roda empat atau mobil," katanya.
 
Adapun program pemutihan denda pajak kendaraan bermotor oleh Bapenda Pemprov Riau, sudah berjalan sejak 22 Oktober 2018 lalu, hingga 30 November 2018 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anggaran, pajak, riau

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top