KABAR GLOBAL 31 OKTOBER: Angela Merkel Buat Keputusan Tak Terduga, Korporasi Tunda IPO

Berita seputar keputusan Kanselir Jerman Angela Merkel serta dampak gejolak di emerging market terhadap aksi korporasi menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (31/10/2018).
Renat Sofie Andriani | 31 Oktober 2018 08:39 WIB
Kanselir Jerman Angela Merkel. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar keputusan Kanselir Jerman Angela Merkel serta dampak gejolak di emerging market terhadap aksi korporasi menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (31/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Keputusan Tak Terduga Angela Merkel. Tidak ada yang menduga Kanselir Jerman Angela Merkel akan benar-benar mengakhiri masa kepemimpinannya setelah 2021. Padahal, Merkel termasuk salah satu pemimpin terkuat di dunia seiring perannya dalam menjaga stabilitas Benua Biru. (Bisnis Indonesia)

Sejumlah Korporasi Tunda IPO. Sejumlah perusahaan dari sektor telekomunikasi di India hingga produsen mesin pijat di Singapura, menunda penawaran umum saham perdana (IPO) karena gejolak di pasar saham negara berkembang (emerging market) semakin dalam. (Bisnis Indonesia)

Mantan Gubernur The Fed Dukung Kenaikan Suku Bunga Lebih Lanjut. Mantan Gubernur Federal Reserve Janet Yellen menyatakan dukungannya terhadap kenaikan suku bunga acuan lebih lanjut untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi tetap di jalurnya. (Bisnis.com)

Kapitalisasi Pasar Perusahaan TI Tergerus. Saham-saham teknologi turun paling dalam pada perdagangan saham di awal pekan ini. Penurunan dipicu laporan bahwa Amerika Serikat (AS) tengah mempersiapkan pengumuman tarif untuk seluruh produk impor China pada awal Desember ini. (Kontan)

Ekspansi Zona Euro Melambat. Pertumbuhan ekonomi zona euro melambat signifikan pada kuartal III 2018. Ekspansi hanya tumbuh 0,2% pada Juli-September, dibandingkan 0,4% pada triwulan sebelumnya dan meleset dari ekspektasi kalangan analis yang juga 0,4%. (Investor Daily)

Tag : emerging market, Angela Merkel
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top