KABAR GLOBAL 30 OKTOBER: China Bakal Pangkas Pajak Pembelian Mobil, BOJ Diprediksi Pertahankan Kebijakan

Berita seputar pajak pembelian mobil di China serta kebijakan Bank of Japan (BOJ) menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (30/10/2018).
Renat Sofie Andriani | 30 Oktober 2018 08:30 WIB
Potensi pasar mobil di China. - Innoviz Technologies

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar pajak pembelian mobil di China serta kebijakan Bank of Japan (BOJ) menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (30/10/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

China Bakal Pangkas Pajak Pembelian Mobil. Badan perencanaan ekonomi utama China mengajukan proposal untuk memangkas pemberlakuan pajak untuk pembelian mobil hingga 50%. (Bisnis Indonesia)

BOJ Diprediksi Pertahankan Kebijakan. Bank Sentral Jepang (BOJ) diprediksi tetap menahan kebijakan moneter pada rapat kebijakan dua hari yang mulai digelar hari ini, Selasa (30/10). (Bisnis Indonesia)

Rating Penerimaan Terhadap Trump Turun. Tingkat rating penerimaan terhadap Presiden AS Donald Trump jatuh 4% pekan lalu di tengah gelombang kekerasan, memberikan tekanan terbaru terhadap peluang Partai Republik pada pemilihan paruh waktu mendatang. (Bisnis.com)

Angela Merkel Mundur pada 2021. Kanselir Jerman Angela Merkel mengumumkan akan berhenti dari jabatannya di akhir masa mandate pada 2021. Keputusan ini diutarakan Merkel pada Senin (29/10), setelah kubu politiknya mengalami serangkaian krisis, dan terakhir kalah dalam pemilu di negara bagian Hesse pada Minggu (28/10). (Investor Daily)

Fiat Urung Tutup Pabrik di Meksiko. Perjanjian perdagangan antara Amerika Serikat (AS), Meksiko dan Kanada membuat perusahaan mobil asal Italia, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sumringah.  FCA pun membatalkan rencana penutupan pabrik truk di Meksiko. (Kontan)

 

Tag : bank of japan, pajak mobil
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top