#JokowiBersamaCucu Trending Topik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengajak sang cucu Jan Ethes saat menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10.2018) malam, ramai dikomentari para warganet.
Newswire | 21 Oktober 2018 14:40 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengajak sang cucu Jan Ethes saat menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10). - Instagram@jokowi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengajak sang cucu Jan Ethes saat menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10/2018) malam, ramai dikomentari para warganet.

Berdasarkan pantauan di twitter.com, Minggu (21/10/2018), tagar #JokowiBersamaCucu pun menempati trending topik.

Komentar para warganet antara lain dari akun @bamsbulaksumur mengatakan "Wajah lucu dan ngegemesin dari Jen Ethes bisa membuat kampanye politik digital lebih sejuk, menggembirakan dan humoris tentunya #JokowiBersamaCucu.

Sementara @mufidahratna mengatakan "thanks #JokowiBersamaCucu minggu pagi yang menyenangkan bisa lihat banyak foto Jan Ethes wohooo".

Jokowi menghadiri apel akbar santri nusantara menjelang hari Santri 22 Oktober yang ditetapkan oleh Jokowi pada tahun 2015 dengan Keputusan Presiden no 22 tahun 2015 tentang Hari Santri.

 Jokowi mengenakan jas, sarung dan peci, Ibu Iriana mengenakan busana gamis berwarna putih, sedangkan sang cucu Jan Ethes, memakai baju koko dan celana panjang.

Jokowi mengatakan bahwa penetapan Hari Santri merupakan bentuk penghormatan, penghargaan, dan rasa terima kasih negara kepada para kiai, kepada para alim ulama, kepada para santri, dan kepada seluruh komponen bangsa yang mengikuti teladan para kiai dan para alim ulama.

"Sejarah telah mencatat peran besar para ulama, para kiai, para santri dalam masa perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, dalam menjaga NKRI, dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan selalu memandu ke jalan kebaikan, ke jalan kebenaran, ke jalan kemajuan," kata Presiden.

 Sementara Jan Ethes, sang cucu, tampil lucu dengan membawa bendera kecil.

Tampilan Jan Ethes yang menggemaskan inilah yang menjadi pembicaraan warganet.

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi, Hari Santri
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top