Tim Kampanye Jokowi Sebut Kubu Lawan Minim Gagasan

Tim Kampanye Nasional (TKN) gerah dengan serangan bertubi-tubi dari kubu lawan yang selalu menjadikan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo sebagai sasaran kritik. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai kritikan yang dilontarkan kubu lawan menunjukkan bahwa kubu sebelah tidak memiliki gagasan.
Muhammad Ridwan | 19 Oktober 2018 23:59 WIB
Direktur relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanul Haq (kedua dari kiri)./JIBI - BISNIS/Iim Fathimah Timorria

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) gerah dengan serangan bertubi-tubi dari kubu lawan yang selalu menjadikan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo sebagai sasaran kritik.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai kritikan yang dilontarkan kubu lawan menunjukkan bahwa kubu sebelah tidak memiliki gagasan. 

“Kami melihat selama ini kalau Pak Jokowi diserang itu adalah hal yang wajar karena sebagai pemerintah, namun serangan-serangan kepada Pak Jokowi harus didalam konteks kritik, karena kritik itu dibolehkan oleh Undang-Undang, namun kritik itu harus didasari fakta data dan relevan,” ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Johnny G. Plate di Rumah Cemara 19, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

TKN Jokowi-Ma’ruf berkomitmen untuk mewujudkan proses demokrasi yang mencerdaskan untuk masyarakat, tetapi ia melihat hal tersebut tidak ditunjukkan oleh kubu seberang.

“Ada kecenderungan kritik sekarang ini tidak didukung dengan data, tidak didukung dengan  fakta dan tidak relevan maka dia menjadi bagian dari fitnah. kalau kampanye diisi dgn fitnah tidak bermanfaat untuk demokrasi,” tuturnya.

Oleh karena itu, Johnny mengharapkan kepada kubu lawan agar berdemokrasi dengan beradu gagasan, ide, serta program, bukan dengan kritik-kritik yang tidak relevan.

“Karena hanya bisa menyerang saja tanpa memberi gagasan, ya ada kecenderungan akibat minimnya gagasan,” pungkasnya.

Tag : jokowi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top