Gempa Kembali Guncang Palu, Pengungsi Panik

Gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Ricther (SR) kembali mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/10/2018), sekitar pukul 05.15 WITA, membuat warga berhamburan keluar rumah dan tenda-tenda pengungsi.
Newswire | 09 Oktober 2018 07:12 WIB
Seorang anak membawa barang yg masih bisa diselamatkan dari reruntuhan rumahnya pascagempa, di Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (5/10/2018). - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, PALU - Gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Ricther (SR) kembali mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/10/2018), sekitar pukul 05.15 WITA, membuat warga berhamburan keluar rumah dan tenda-tenda pengungsi.

Menurut BMKG, lokasi gempa terletak sekitar 5 km arah  timur laut Palu, dengan kedalaman 10 km. Pihak BMKG menyatakan gempa itu tidak berpotensi menimbulkan terjadinya tsunami, sehingga masyarakat diimbau untuk tidak panik.

Minang, warga di kawasan Tatura Selatan menuturkan gempa itu terjadi saat kebanyakan warga masih tidur pulas sehingga langsung terbangun dan lari keluar dari rumahnya.

Padahal, kata dia, baru saja warga kembali tidur di rumah setelah mengungsi sejak hari pertama gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September 2018.

Selama pascagempa dan tsunami menghajar Palu dan Donggala, Sigi dan Parigi Moutong, Kota Palu saban hari masih diguncang gempa.

Tag : bmkg, Gempa Palu
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top