Kemenkes Pastikan Distribusi Logistik Merata ke Seluruh Wilayah Gempa Sulteng

Kementerian Kesehatan memastikan semua logistik bidang kesehatan terdistribusikan merata ke semua kecamatan di lokasi bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 05 Oktober 2018 03:27 WIB
Prajurit TNI berjaga di depan toko milik warga di Pasar Masomba, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan memastikan semua logistik bidang kesehatan terdistribusikan merata ke semua kecamatan di lokasi bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Kepala Pusat Krisis Kesehatan dr. Achmad Yurianto mengatakan sebagian besar masyarakat sudah ter-cover dengan bantuan yang disediakan.

Namun masih ada empat kecamatan di Kabupaten Sigi yang tertutup aksesnya akibat beberapa ruas jalan terputus.

“Hari ini [4/10] sudah selesai dropping logistik menggunakan helikopter. Jadi, kita harapkan bahwa hari ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan logistic,” ungkap dr. Yurianto dalam keterangan resmi Kemenkes yang diterima Bisnis, Kamis malam (4/10/2018).

Logistik pun dikirim pada Kamis, 4 Oktober 2018 didrop ke empat kecamatan di Kabupaten Sigi menggunakan 3 helikopter Mi-17 yang bisa mengangkut 1,7 ton beban.

“Artinya kita tidak berbicara hari lagi, tapi kita berbicara kecukupan logistik, artinya mereka [masyarakat di keempat kecamatan Kabupaten Sigi] cukup mendapatkan pasokan logistik,” tandas dr. Yurianto.

Tag : Gempa Palu
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top