Polri: Tidak Ada Nama Ratna Sarumpaet di RS dan Manifes Penerbangan

Polda Jawa Barat memastikan foto babak belur Ratna Sarumpaet yang beredar dan viral pada layanan pesan instan Whastapp bukan berasal dari salah satu rumah sakit di wilayah Bandung.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 Oktober 2018 19:39 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - Antara/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Jawa Barat memastikan foto babak belur Ratna Sarumpaet yang beredar dan viral pada layanan pesan instan Whastapp bukan berasal dari salah satu rumah sakit di wilayah Bandung.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan Kepolisian setempat telah berkoordinasi dengan sejumlah rumah sakit besar di Bandung. Setyo mengatakan, semua rumah sakit itu mengkonfirmasi bahwa tidak ada ruang rawat inap yang mirip dengan wallpaper seperti yang ada pada foto babak belur Ratna Sarumpaet.

"Polda Jawa Barat telah melakukan lidik dan hasilnya tidak ada rumah sakit yang memiliki ruang rawat inap seperti itu," tuturnya, Selasa (2/10/2018).

Selain itu, Setyo menjelaskan bahwa tidak ada pasien rawat inap atau rawat jalan bernama Ratna Sarumpaet pada seluruh rumah sakit tersebut.

Setyo menjelaskan pihaknya tidak hanya mencari nama Ratna Sarumpaet di rumah sakit, tetapi juga telah melakukan pengecekan kepada manifest kedatangan sejumlah maskapai penerbangan. Itu dilakukan untuk mencari nama Ratna Sarumpaet di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

"Jadi tidak ada namanya, sudah kami cari ke beberapa tempat," kata Setyo.

Penelusuran nama Ratna Sarumpaet dilakukan dari 21 September hingga 2 Oktober 2018 di sejumlah rumah sakit, poliklinik hingga puskesmas. Berikut daftarnya:

  1. RS Hasan sadikin
  2. RS Muhammadiyah
  3. RSUD Ujung Berung
  4. RS Hermina Arcamanik
  5. RS Hermina Pasteur
  6. RS Halmahera
  7. RS Sariningsih
  8. RS Dr. Salamun
  9. RS Adven
  10. S Boromeus
  11. RS Santosa Gardujati
  12. RS Kebon Jati
  13. RS Rajawali
  14. RS Santo Yusup
  15. RS Al Islam
  16. RS Santosa, jalan Kopo
  17. RS Melinda 1
  18. RS Ibu & Anak Antap
  19. RS Limijati
  20. Poliklinik BMS
  21. RS Rotinsulu
  22. Puskesmas
  23. RS Melinda 2

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top