Anggota DPR/MPR Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas

Hari ini (30/9) Obor Asian Para Games 2018 dibawa mengelilingi ibukota dimulai dari Balai Kota Jakarta dan berakhir di Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 30 September 2018 22:57 WIB
Atlet penyandang disabilitas peraih medali emas Porcanas 2004 I Wayan Sumertayasa membawa Api Obor Asian Para Games 2018. /JIBI/BISNIS - Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini (30/9) Obor Asian Para Games 2018 dibawa mengelilingi ibukota dimulai dari Balai Kota Jakarta dan berakhir di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Obor melewati rute Balai Kota - Bundaran HI - Jl. Imam Bonjol - Jl. HOS Cokroaminoto - Jl. HR Rasuna Said (Kuningan) - Jl. Casablanca - Jl. Dr Saharjo - Jl. Prof Dr Soepomo - Patung Pancoran - Jl. Gatot Subroto - Semanggi - Gedung DPR/MPR RI (Jl. Gatot Subroto) - Kemenpora (Jl. Gerbang Pemuda).

Sebelum sampai di titik akhir--Kemenpora--obor Asian Para Games 2019 dan para peserta pawai hadir di Gedung DPR/MPR RI sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketika memasuki Gedung DPR/MPR, obor disambut oleh marching band dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Sesampainya di Gedung DPR/MPR RI, obor dipegang secara bergantian dimulai dari Ketua Komisi X DPR RI Fary Djemi Francis, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, dan diakhiri oleh perwakilan atlet Dylan Erlangga Abraham.

"Gelorakan semangat peduli disabilitas," teriak mereka secara bersamaan seperti yang Bisnis kutip dari keterangan resmi Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Minggu malam (30/9/2018).

Dengan dibawanya obor ke gedung wakil rakyat, hal tersebut menjadi simbol representasi dari seluruh rakyat Indonesia bahwa penyelenggaran Asian Para Games ke 3 di Indonesia didukung secara penuh dan disambut dengan semangat yang luar biasa.

"Mari sukseskan Asian Para Games 2018, dukung dan raih prestasinya. Gelorakan semangat peduli disabilitas," ujar Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Pawai obor pekan olahraga disabilitas terbesar kedua kedua sedunia setelah Paralimpik diikuti oleh sejumlah pejabat negara diantaranya Menteri Pariwisata juga para mantan atlet dan atlet yang akan bertanding di Asian Para Games 2018.

Tag : penyandang disabilitas, Asian Para Games
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top