Asian Para Games 2018 : Jakarta Percantik Diri Lewat Kompetisi 'Kampung Branding'

Berbagai kawasan di ibukota turut meramaikan Asian Para Games dengan memberikan tampilan yang beragam.Perlombaan 'kampung branding' menjadi salah satu bentuk dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat Jakarta.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 30 September 2018 18:54 WIB
Asian Para Games 2018 - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai kawasan di ibukota turut meramaikan Asian Para Games dengan memberikan tampilan yang beragam.

Perlombaan 'kampung branding' menjadi salah satu bentuk dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat Jakarta.

Kampung branding merupakan kompetisi yang mengajak masyarakat untuk mempercantik kampung mereka sedemikian rupa.

Dokumentasinya kemudian dipublikasikan melalui akun media sosial instagram dengan cara _mention_ @asianpg2018 serta dilengkapi tagar #ParaInspirasi #AsianParaGames2018 #KampungBranding.

"Kita akan lihat mana yang terbaik, [sejauh ini] menurut saya semuanya kreatif dan sangat layak untuk diapresiasi," tutur Mirsya Ibrahim Direktur Marketing, Look and Feel Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis dari Inapgoc, Minggu malam (30/9/2018).

Mirsya menjelaskan enilaian kampung branding telah ditutup secara resmi pada 29 September 2018 pukul 23.59 WIB.

Hingga saat ini para juri pun masih menunggu serta menghitung jumlah peserta yang telah mengikuti perlombaan ini lewat media sosial.

Kampung terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp10 juta yang dipersembahkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Selain itu, yang tak kalah menarik adalah kampung branding terpilih nantikan akan dilalui pawai obor Asian Para Games.

Tak hanya satu kampung, tetapi akan dipilih beberapa kampung untuk menjadi rute pawai obor Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Mirsya juga menyampaikan bahwa sejak Jakarta ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018, dukungan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta dirasa sangat optimal.

“Partisipasi pemprov dan masyarakat sangat luar biasa,” ungkapnya.

Tag : dki jakarta, Asian Para Games
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top