Gempa Palu: PLN Sulselbar Kirim Bantuan 103 Teknisi

PT PLN Wilayah Sulselbar mengirimkan 103 personil ke Sulawesi Tengah, guna membantu upaya pemulihan sistem kelistrikan di daerah tersebut pasca diguncang gempa dan gelombang tsunami.
Amri Nur Rahmat | 29 September 2018 19:57 WIB
Sejumlah pasien mendapat perawatan di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Undata, Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9). Perawatan di luar gedung rumah sakit tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gempa susulan. - ANTARA FOTO/HO/BNPB Sutopo Purwo Nugroho

Bisnis.com, MAKASSAR - PT PLN Wilayah Sulselbar mengirimkan 103 personil ke Sulawesi Tengah, guna membantu upaya pemulihan sistem kelistrikan di daerah tersebut pasca diguncang gempa dan gelombang tsunami.

"Pemberangkatan 103 personel dengan kompetensi sebagai teknisi pemeliharaan jaringan listrik tegangan menengah, tegangan rendah, dan Tim PDKB [Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan], bertujuan untuk mempercepat pemulihan kelistrikan di Provinsi Sulawesi Tengah pasca-gempa bumi," kata GM PLN Wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra Bambang Yusuf dalam keterangan persnya, Sabtu (29/9/2018).

Dia menjelaskan, tim tersebut akan bergabung dengan personil dari PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) serta PLN Pembangkitan Penyaluran Sulawesi.

Bambang mengapresiasi jajarannya yang tanggap dan bersedia diberangkatkan untuk tugas pemulihan kelistrikan tersebut meski kondisi di Sulteng terutama Palu dan Donggala masih terus dilanda gempa susulan.

Adapun tim perbantuan dari PLN Sulselbar itu direncanakan bakal berada di Palu selama 5 hari dengan kemungkinan ada penambahan waktu termasuk tambahan personel untuk pemulihan kelistrikan masih diperlukan. 

Bersama personel, PLN Wilayah Sulselrabar juga mengirimkan semua Tim Tanggap Darurat, 1 unit mobil PDKB, 4 mobil crane, 13 mobil Kru dan peralatan material, dan 16 buah Genset dengan total 228,8 kVA.

“Tim kami akan berusaha untuk membantu percepatan pemulihan pasokan listrik,”tegas Bambang. 

Dia juga menyampaikan kepada seluruh tim agar tetap mengutamakan keselamatan dalam bekerja. Beliau juga berpesan agar tetap menjaga kekompakkan dan semangat karena ini adalah lahan ibadah untuk membantu saudara kita disana

Prioritas dalam penanganan musibah gempa bumi ini, pemulihan kelistrikan di sejumlah layanan publik, tercakup di dalamnya adalah rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, dan instalasi air bersih.

Tag : gempa, Gempa Palu
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top