Begini Cerita Wali Kota Makassar Soal Pejabat Daerah Terjebak di Palu

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengkonfirmasi jika salah seorang pejabat lingkup Pemkot Makassar terjebak di Kota Palu pasca terjadinya gempa berkekuatan 7,7 SR.
Amri Nur Rahmat | 29 September 2018 00:26 WIB
Tsunami di Pantai Talise, Palu - Youtube

Bisnis.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengkonfirmasi jika salah seorang pejabat lingkup Pemkot Makassar terjebak di Kota Palu pasca terjadinya gempa berkekuatan 7,7 SR.

Bahkan, dari komunikasi sementara yang dilakukan wali kota dengan pejabatnya diperoleh kesimpulan jika gempa tersebut memicu terjadinya Tsunami.

Pejabat tersebut adalah Sittiara Kinang yang saat ini tercatat sebagai Asisten II Pemkot Makassar, yang mana keberadaannya di Palu dalam rangka menghadiri pembukaan Festival Tomoni yang sedianya berlangsung pada Jumat (28/9/2018) malam ini.

"Saya baru bicara langsung dengan Ibu Sittiara, beliau terperangkap di lantai 3 Hotel Mercure bersama dengan Crew Garuda. Kabar langsung dari tempat kejadian bahwa air sudah di lantai 2," katanya dalam pesan elektronik, Jumat petang.

Meski begitu, Ramdhan memastikan kondisi Sittiara dalam keadaan baik walau mengalami luka di kepala lantaran terkena reruntuhan bangunan saat terjadi gempa.

Selain itu, dia juga mengatakan jika isu terjadinya Tsunami di Palu adalah fakta sembari mengajak masyarakat Makassar mendoakan seluruh warga termasuk Sittiara yang saat ini masih bertahan di kota tersebut.

"Jadi Tsunami itu bukan hoax, mari berdoa bagi keselamatan Ibu Sittiara dan seluruh saudara kita di Palu dan semua wilayah musibah Tsunami," katanya.

Tag : gempa, Gempa Palu
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top