Wagub Uu Dapat Pesan Khusus dari Jokowi Soal Pilpres

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo terkait upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat dalam Pilpres 2019.
Wisnu Wage Pamungkas | 28 September 2018 13:14 WIB
Uu Ruzhanul Ulum - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo terkait upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat dalam Pilpres 2019.

Pesan khusus tersebut diterimanya dalam dua kali kesempatan berbeda saat bertemu Jokowi.  

“Pertama, saya bertemu di Istana pekan lalu. Kedua, saat di Asrama Haji Bekasi kemarin. Pesannya, perkuat silaturahmi, itu pesan khususnya, ” ujar Uu di Gedung Sate, Bandung, Jumat (28/9/2018).

Jokowi diklaim meminta agar dia dan barisan pendukungnya memfokuskan strategi kampanye dengan memperbanyak silaturahmi alias memperbanyak serangan darat. Dengan peran Uu sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat (Jabar), pesan itu akan diimplementasikannya di lapangan.

“Saya akan gerak berusaha untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jabar dengan cara sesuai arahan Pak Jokowi, harus dengan silaturahmi,” tuturnya.

Bersama pengurus Partai PPP Jabar, Uu akan memakai pola jemput bola pada semua elemen yang ada termasuk para partai politik pengusung. Selain bersilaturahmi ke Nahdatul Ulama (NU), di mana dirinya juga terlibat, pihaknya juga akan mendatangi seluruh ormas Islam seperti Muhamadiyah, Persis dan lain-lain.

“Di samping kami menyetrum kembali tim sukses RINDU [Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum], ditambah partai pengusung, dengan adanya Golkar dan PDIP semakin kuat dan solid,” paparnya.

Sejumlah langkah yang akan dipersiapkan antara lain menggelar acara jalan sehat di 27 kabupaten/kota serta lokakarya ulama dan pengusaha untuk menghimpun masukan dan keluhan riil yang akan disampaikan pada Jokowi-Ma’ruf Amin. Dengan pola ini, pihaknya menghindari digelarnya rapat umum yang mengundang banyak massa dalam kampanye. 

Tag : jabar, Pilpres 2019
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top