Pesan Jokowi kepada Caleg PPP: Kuatkan Serangan di Darat

Dalam pidatonya dihadapan calon anggota legislatif (caleg) PPP, Jokowi meminta caleg untuk menguatkan serangan-serangan di darat.
Muhammad Ridwan | 27 September 2018 16:47 WIB
Capres petahana Joko Widodo memberi keterangan usai memberi arahan kepada caleg PPP di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Santiaji Nasional Calon Anggota Legislatif  Partai Persatuan Pembangunan, Kamis (27/9/2018).

Dalam pidatonya dihadapan calon anggota legislatif (caleg) PPP, Jokowi meminta caleg untuk menguatkan serangan-serangan di darat.

“Terutama karena dari sisi udara sudah dikerjakan dengan banyak oleh Pak Romy. Ya sekarang daratnya yang harus diperkuat,” ujar Jokowi saat memberikan arahan kepada caleg PPP di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

“Kalau udaranya sudah, menurut saya yang kedua di tingkat daratnya. Darat sekarang ini begitu sangat ramai. Lalu apa yang kita harus lakukan di Pilkada Serentak, Pileg, Pilpres? Kalau saya hanya micro targeting, micro marketing, canvashing," sambungnya.

Adapun yang dimaksud serangan darat adalah para caleg melakukan pendekatan ke masyarakat, turun ke bawah mendengarkan suara rakyat.

Selain itu, Jokowi menilai pemaparan program juga penting.

“Tadi pesan saya, daratnya diperkuat, seluruh caleg betul-betul mau turun ke bawah, mendengarkan suara-suara di bawah kemudian juga menyampaikan program-program yang telah kita lakukan. Itu aja,” ungkapnya.

Tag : jokowi, ppp, Pilpres 2019, Pileg 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top