Hadiri Sidang PBB, Jusuf Kalla Siap Tampil Dalam Debat Umum

Wakil Presiden akan memulai agenda dengan menghadiri Nelson Mandela Peace Summit pada Senin (24/9) waktu setempat sebagai tindak lanjut keputusan dalam resolusi sidang umum PBB 72/243 yang diadopsi pada 22 Desember 2017 menurut Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (23/9) pagi WIB.
Newswire | 23 September 2018 13:07 WIB
Usai Jack Ma dan Sun Yang tampil, Wakil Presiden Jusuf Kalla mematikan api obor api yang menyala di cauldron keris di jalur pedestrian Pintu 6 Gelora Bung Karno - Bisnis / Hery Trianto

Bisnis.com, NEW YORK, AS - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla akan memimpin delegasi Indonesia di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-73 di markas besar PBB, New York.

Wakil Presiden dijadwalkan tiba di New York pada Minggu (23/9) sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat.

Di New York, Wakil Presiden akan memulai agenda dengan menghadiri Nelson Mandela Peace Summit pada Senin (24/9) waktu setempat sebagai tindak lanjut keputusan dalam resolusi sidang umum PBB 72/243 yang diadopsi pada 22 Desember 2017 menurut Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (23/9) pagi WIB.

Resolusi sidang umum PBB itu antara lain menyatakan bahwa negara anggota PBB mengadakan pertemuan pleno tingkat tinggi tentang perdamaian global guna menghormati peringatan seratus tahun kelahiran Nelson Mandela. Sidang yang dihadiri oleh para kepala negara itu akan berlangsung dari pagi hingga sore hari. 

Selanjutnya Wakil Presiden dijadwalkan menyampaikan pandangan dalam debat umum sidang umum PBB ke-73 pada Kamis (27/9) waktu setempat.

Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mendampingi Wakil Presiden dalam kesempatan itu.

Wapres telah berada di Boston pada Jumat (21/9) waktu setempat untuk menghadiri diskusi dan santap siang bersama mahasiswa Universitas Fletcher dan Tufts.

Sumber : Antara

Tag : jusuf kalla
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top