Erick Thohir Akan Bikin Kejutan Saat Jokowi-Ma’ruf Ambil Nomor Urut ke KPU

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan menghadiri pengambilan nomor urut peserta pemilu persiden di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (21/9/2018) malam.
Newswire | 21 September 2018 12:20 WIB
Bakal Calon Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bertumpu tangan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) dan pengusaha Erick Thohir usai memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9/2018). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan menghadiri pengambilan nomor urut peserta pemilu persiden di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (21/9/2018) malam.

"Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf yang didampingi ketua umum partai politik pengusung dan pendukung, akan berangkat dari Rumah Aspirasi di Jalan Proklamasi menuju ke kantor KPU," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, sebelum berangkat pasangan Jokowi-Ma'ruf serta para ketua umum partai politik dari sembilan partai politik pengusung dan pendukung, akan berkumpul di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta.

Ketika ditanya jumlah rombongan dan kendaraan yang digunakan, Hasto mengatakan rombongan yang berangkat dari Rumah Aspirasi tidak banyak, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

 "Soal kendaraan dan kostum yang digunakan, itu menjadi 'element of surprise'," katanya.

Menurut Hasto, keberangkatan pasangan Jokowi-Ma'ruf beserta rombongan dari Rumah Aspirasi, desainnya dirancang oleh Ketua TKN Erick Thohir berdasarkan inspirasi dari "energy of Asia".

"Akan ada kreasi yang mengejutkan dari Pak Erick Thohir," katanya.

Para sekretaris jenderal dari partai politik pengusung dan pendukung, menurut dia, sudah berangkat duluan dan akan menyambut pasangan Jokowi-Ma'ruf serta para ketua umum di halaman kantor KPU.

Pengambilan nomor urut peserta Pemilu Presiden 2019 dijadwalkan mulai pukul 20.00 WIB. Para relawan diminta menunggu di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta.

"Kami tidak ingin mengganggu ketertiban umum karena itulah kami tidak mengerahkan massa. Kami berkumpul di Rumah Aspirasi, kemudian para relawan menunggu di Tugu Proklamasi," ujar Hasto.

Menurut dia, pasangan Jokowi-Ma'ruf setelah pengambilan nomor urut peserta pemilu persiden, akan menuju ke Tugu Proklamasi untuk berkumpul bersama dengan para relawan.

"Di Tugu Proklamasi, Pak Jokowi akan menyampaikan sambutan, menegaskan komitmennya untuk mengisi kemerdekaan dengan perjuangan bersama mewujudkan cita-cita kemerdekaan," katanya.

Sumber : Antara

Tag : kpu, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top