SELEKSI CPNS 2018: KLHK Sediakan 500 Formasi, 79 Lulusan SMK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyediakan 500 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 20 September 2018 12:55 WIB
Peserta bersiap mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kampus Stie Amkop jalan Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/9). Sebanyak 11 ribu lebih peserta CPNS Strata satu (S1) dan SLTA mengikuti tes tersebut mulai 11-16 September 2017, sementara kouta untuk penerimaan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel sebanyak 651 orang yang akan ditempatkan di Lapas, Rutan dan kantor Imigrasi setempat. ANTARA FOTO - DARWIN F

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyediakan 500 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Dari jumlah itu, sebanyak 79 posisi untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan mengisi jabatan polisi kehutanan pemula.

Polisi kehutanan pemula dapat dilamar oleh para siswa lulusan SMK dengan jurusan kehutanan atau pertanian yang terdiri atas 3 putra dan putri Papua/Papua Barat, serta 76 pelamar umum.

Pelamar untuk posisi jabatan polisi kehutanan akan mengikuti tes kesamaptaan yakni melakukan lari ketahanan selama 12 menit, sprint sejauh 100 meter, push up selama 1 menit, sit up selama 1 menit dan shuttle run dengan jarak 3×10 meter.

Lokasi pelaksanaan seleksi dapat dipilih oleh pelamar pada saat melakukan pendaftaran online dan keputusan akhirnya ditetapkan oleh panitia dan bersifat mengikat.

Lokasi pelaksanaan seleksi direncanakan akan dilaksanakan di Jakarta, Surabaya, Pekanbaru, Banjarbaru, Makassar, dan Jayapura.

Untuk diketahui, pendaftaran CPNS secara daring akan dimulai pada tanggal 26 September 2018 sampai 10 Oktober 2018 paling lambat jam 23.59 WIB. Pelamar juga diharuskan membuat akun diri melalui portal PANITIA SELEKSI NASIONAL (PANSELNAS) dengan mengakses situs https://sscn.bkn.go.id.

Tag : cpns, klhk
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top