SELEKSI CPNS 2018: Kementerian BUMN Sediakan 88 Formasi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka 88 formasi untuk calon pegawai negeri sipil dengan 18 cumlaude untuk mengisi jabatan analis data BUMN.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 20 September 2018 12:29 WIB
Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka 88 formasi untuk calon pegawai negeri sipil dengan 18 cumlaude untuk mengisi jabatan analis data BUMN.

Posisi analis data BUMN disediakan untuk 33 kualifikasi pendidikan di antaranya lulusan Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Administrasi Keuangan, dan sebagainya.

Selain 18 cumlaude, analis data BUMN juga membuka kesempatan untuk dua orang penyandang isabilitas atau berkebutuhan khusus, dan 44 pelamar umum.

Jika pelamar cumlaude sudah dipastikan bahwa mereka adalah lulusan terbaik universitas dengan akreditasi A, maka untuk pelamar disabilitas dan umum yang mendaftar CPNS di Kementerian BUMN harus memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,0 dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan minimal 3,25 dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari skala 4,0.

Untuk diketahui, pendaftaran CPNS secara daring akan dimulai pada tanggal 26 September 2018 sampai 10 Oktober 2018 paling lambat jam 23.59 WIB.

Pelamar juga diharuskan membuat akun diri melalui portal PANITIA SELEKSI NASIONAL (PANSELNAS) dengan mengakses situs https://sscn.bkn.go.id.

Tag : bumn, cpns
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top