Kolombia Menang Susah Payah, Ekuador Atasi Jamaika

Kolombia, yang di Piala Dunia 2018 tampil hebat dan hanya bisa dihentikan oleh Inggris lewat adu penalti di 16 besar, ternyata cuma bisa menang dengan skor tipis 2 – 1 atas Venezuela.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 September 2018  |  16:29 WIB
Kolombia Menang Susah Payah, Ekuador Atasi Jamaika
Bomber Timnas Kolombia Radamel Falcao - Reuters/Jaime Saldarriaga

Bisnis.com, JAKARTA – Kolombia, yang di Piala Dunia 2018 tampil hebat dan hanya bisa dihentikan oleh Inggris lewat adu penalti di 16 besar, ternyata cuma bisa menang dengan skor tipis 2 – 1 atas Venezuela dalam pertandingan uji coba pada pada Sabtu (8/9/2018) pagi WIB.

Bahkan, gol kemenangan Kolombia ke gawang Venezuela, yang tak pernah satu kali pun lolos ke putaran final Piala Dunia sepanjang sejarah, baru bisa dicetak di ujung pertandingan yang digelar di Stadion Hard Rock di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Bukan hanya itu, Venezuela malahan sempat unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4 melalui kontribusi gol Darwin Machis dengan assist Alexander Gonzalez. Skor 1 – 0 untuk Venezuela bertahan hingga turun minum.

Kolombia baru mampu memasok gol balasan ketika babak kedua berjalan 10 menit melalui bomber AS Monaco Radamel Falcao.

Kemenangan akhirnya menjadi milik anak asuh Arturo Reyes setelah pada menit ke-90 Yimmi Chara menjebol gawang Venezuela yang dikawal kiper Wuilker Farinez. Skor akhir 2 – 1 untuk Kolombia.

Dalam pertandingan uji coba lainnya yang juga digelar pada Sabtu pagi WIB, Ekuador mengatasi Jamaika dengan skor 2 – 0 di Red Bull Arena di New Jersey, AS.

Enner Valencia membuka keunggulan pada menit ke-17 dari eksekusi penalti dan Alex Renato Ibarra menggandakan keunggulan tim berjuluk La Tri saat babak kedua berjalan 4 menit dengan memaksimalkan assist Miller Bolanos.

Ekuador telah lolos tiga kali ke putaran final Piala Dunia yakni edisi 2002 di Korea Selatan-Jepang, 2006 di Jerman, dan 2014 di Brasil. Adapun Jamaika lolos satu kali ke putaran final Piala Dunia yakni pada edisi 1998 di Prancis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas kolombia, timnas venezuela, Timnas Ekuador, Timnas Jamaika

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top