Jokowi Ucapkan Selamat kepada PM Australia Scott Morrison

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Australia yang baru, Scott Morrison atas tugas sebagai perdana menteri.
Yodie Hardiyan | 31 Agustus 2018 17:31 WIB
Perdana Menteri Australia Scott Morrison. - Reuters/David Gray

Bisnis.com, BOGOR--- Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Australia yang baru, Scott Morrison atas tugas sebagai perdana menteri.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden ketika menyampaikan keterangan pers bersama Scott di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/8/2018) siang seusai pertemuan antara kedua belah pihak.

"Atas nama rakyat Indonesia saya juga ingin mengucapkan selamat atas tugas sebagai perdana menteri. Saya dan PM Morisson telah melakukan pembicaraan telepon pada tanggal 24 Agustus 2018 sehari setelah pelantikan PM Morisson," kata Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi negara pertama yang dikunjungi oleh Morisson.

Hal ini, ujarnya, dapat dimaknai sebagai komitmen kuat pemerintah baru Australia untuk terus membangun sebuah hubungan yang kuat, yang saling menghormati dan saling menguntungkan.

Dalam pertemuan tersebut, dua pemimpin negara itu secara spesifik membahas mengenai Indonesia-Australia Comprehensive Economcis Patnership (IA-CEPA).

Tag : jokowi, pm australia
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top