Jokowi & Prabowo Akrab, Jusuf Kalla: Bersaing dengan Fair

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta seluruh masyarakat mengikuti keakraban yang diperlihatkan oleh dua bakal calon presiden yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto ketika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Feni Freycinetia Fitriani | 30 Agustus 2018 17:40 WIB
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto memeluk atlet pencak silat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah yang memperoleh emas ke-13 untuk cabang olahraga pencak silat. - Dok.PMK

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta seluruh masyarakat mengikuti keakraban yang diperlihatkan oleh dua bakal calon presiden yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto ketika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Meski berbeda kubu politik, Jokowi dan Prabowo berpelukan saat merayakan kemenangan Hanifan Yudani Kusumah dalam laga final Pencak Silat nomor 55-60 kilogram di Asian Games 2018.

"Kita harus bersaing dengan fair. Tidak pakai maki-maki," katanya di kantor BMKG, Kamis (30/8/2018).

Menurutnya, saat ini banyak perbedaan pendapat dan gesekan justru terjadi di masyarakat yang ada di lapangan atau akar rumput. Apalagi, saat ini jargon #2019GantiPresiden makin terdengar dimana-mana.

Meski demikian, JK meminta elit politik hingga akar rumput dapat bersaing dengan adil dan sopan. Dia juga berharap keakraban yang diperlihatkan oleh kedua capres dapat diikuti oleh semua pihak hingga Pilpres 2019 selesai dilaksanakan.

"Dengan melihat foto saja di koran atau [rekaman video] di TV, kan rakyat sudah tahu. Namanya pemimpin itu berlawanan tapi berpelukan," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, prabowo subianto, PRABOWO vs JOKOWI

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top