Ketika Olahraga Mempersatukan Jokowi dan Prabowo, Dua Capres RI 2019

Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih emas ke-13 dalam cabang olahraga pencak silat di ajang Asian Games 2018 usai mengalahkan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen dengan skor tipis 3-2.
Muhammad Ridwan | 29 Agustus 2018 19:25 WIB
Jokowi dan Prabowo bersama pesilat Hanifan berpelukan dalam selubung bendera Merah Putih - Biro Pers Setpres/ Laily Rachev

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh politik hari ini hadir dalam gelaran pencak silat di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018) petang.

Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang turut hadir sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia, Ketua Kontingen Indonesia Syafruddin, dan Menko PMK Puan Maharani hadir memberikan semangat.

Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih emas ke-13 dalam cabang olahraga pencak silat di ajang Asian Games 2018 usai mengalahkan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen dengan skor tipis 3-2.

Hanifan berlari ke tribun tempat Joko Widodo dan Prabowo menyaksikan pertandingan untuk merayakan kemenangannya, Hanifan lalu mengajak keduanya berpelukan dibalut dengan bendera merah putih yang ia bawa.

Menyusul aksi petang tadi, Joko Widodo mengunggah ucapan selamatnya untuk Hanifan Yudani dalam Twitter dan Instagramnya.

“Usai merebut medali emas, pesilat Hanifan Yudani Kusumah berlari keliling lalu naik ke tempat saya duduk bersama Ketua IPSI, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga berpelukan dalam selubung merah putih."

"Selamat kepada para atlet, pelatih dan pengurus pencak silat Indonesia,” tulis Jokowi dalam Twitternya, Rabu (29/8/2018).

Aksi tersebut menunjukkan keakraban keduanya sebagai calon presiden yang akan bertanding dalam kontestasi pemilihan presiden 2019.

Pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut juga menjadi bukti bahwa olahraga bisa menjadi alat pemersatu bangsa.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top