Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Foto "Dalang Cilik" Antar Nantaya Raih Hadiah Kemendikbud

Nantaya Aulia Fitri, siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Yogyakarta berhasil menjadi Pemenang I lomba foto kategori pelajar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 16 Agustus 2018  |  13:43 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  Nantaya Aulia Fitri, siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Yogyakarta berhasil menjadi Pemenang I lomba foto kategori pelajar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba Artikel, Karya Jurnalistik, dan Foto Tingkat Nasional Tahun 2018.

Mengusung tema "Menguatkan Pendidikan dan Kebudayaan", lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini menghadirkan 34 pemenang yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebanyak masing-masing 3 orang pemenang artikel/opini guru, artikel/opini umum, dan karya jurnalistik (features) mendapatkan piagam dan hadiah yang diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi.

Lima belas siswa juga menerima hadiah dan penghargaan yang sama sebagai pemenang lomba foto kategori pelajar. Masing-masing terpilih 3 pemenang untuk kategori guru, umum, dan wartawan. Tahun ini terdapat satu juara favorit untuk lomba foto.

Nantaya menjadi Pemenang I lomba foto kategori pelajar atas karya fotonya. Dia menuturkan foto berjudul "Dalang Cilik" yang diikutkan dalam lomba kali ini adalah hasil berburu mencari obyek foto bersama ayahnya di daerah Bantul.

"Karena menurut saya foto ini bagus. Pencahayaannya pas, terus ada siluetnya," tutur Nantaya Auliya Fitri dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis dari Kemendikbud, Kamis (16/8/2018).

Sementara Wendy Rahmawan Saputra, pemenang III lomba foto kategori umum menyatakan kegembiraannya diundang menerima penghargaan dan hadiah dari Kemendikbud.

Pria asal Biak Numfor, Papua, ini mengaku baru pertama kali ke Jakarta. Wendy yang berprofesi sebagai petugas bandara ini tidak sabar ingin mengunjungi berbagai tempat menarik di Jakarta, khususnya menjelang Asian Games 2018.

"Ini sekaligus cuti tiga hari biar bisa jalan-jalan," kata Wendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendikbud hardiknas
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top