Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisi Yudisial Ulang Tahun Ke-13, Laporan Masyarakat Semakin Meningkat

Laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 13 Agustus 2018  |  19:15 WIB
Komisi Yudisial Ulang Tahun Ke-13, Laporan Masyarakat Semakin Meningkat
Gedung Komisi Yudisial Republik Indonesia, Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Yudisial menggelar peringatan ulang tahun Ke-13 bertema "energi baru untuk kerja optimal" di Auditorium KY lantai 4, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dalam sambutannya mengatakan, laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya. Hal ini mencerminkan harapan para pencari keadilan terhadap KY untuk mendorong terwujudnya peradilan yang bersih.

Oleh karena itu, Jaja meminta seluruh jajaran Sekretariat Jenderal (Setjen) KY meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jaja juga mengingatkan perlunya meningkatkan komitmen, membangun suatu budaya dan pola kerja yang mampu memberikan harapan para pencari keadilan.

"Seluruh pegawai KY harus meningkatkan kemampuan kinerja agar hasilnya dapat diterima oleh seluruh pencari keadilan," katanya dalam keterangan tertulis.

Selain itu, dalam mewujudkan peradilan bersih, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan sebagai bentuk dukungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka KY harus membangun sinergisitas dengan lembaga-lembaga yang berkaitan dengan proses peradilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisi yudisial
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top