Jokowi: Saya Sudah Hafal di Luar Kepala, 5 Kali Jalani Tes Medis

Bakal Calon Presiden Joko Widodo mengaku sudah hafal di luar kepala terkait prosedur pemeriksanaan kesehatan yang diadakan pada Minggu (12/8/2018) di RSPAD Gatot Soebroto.
Amanda Kusumawardhani | 12 Agustus 2018 21:22 WIB
Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis menyerahkan surat tanda selesai pemeriksaan kepada Presiden Joko Widodo di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018) - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden Joko Widodo mengaku sudah hafal di luar kepala terkait prosedur pemeriksanaan kesehatan yang diadakan pada Minggu (12/8/2018) di RSPAD Gatot Soebroto.

Sambil tersenyum, Jokowi menyebut waktu pemeriksaan kesehatannya berlangsung lebih cepat dibandingkan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada Bakal Calon Wakil Presiden Ma'aruf Amin.

"Memang waktunya saya sedikit lebih cepat karena mulainya lebih cepat saya. Saya sudah 5 kali [pemeriksaan kesehatan], walikota 2 kali, gubernur 2 kali, presiden 2 kali. Tanpa di briefing lagi sudah hafal," katanya santai, di kompleks RSPAS Gatot Subroto Minggu malam (12/8/2018).

Setelah pemeriksaan kesehatan ini, dia mengaku siap untuk melaju ke tahapan selanjutnya sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mengacu pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu, tahapan yang harus dilalui oleh pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah verifikasi kelengkapam dokumen persyaratan calon mulai 11-14 Agustus 2018.

Pasangan calon ini setidaknya harus melewati sekitar 10 tahapan sebelum masuk pada masa kampanye.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top