PKS Tanpa Cawapres, Hidayat Nur Wahid Tak Khawatirkan Elektabilitas

Elite PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan elektabilitas PKS tidak akan terpengaruh meskipun tidak ada kandidat calon Wakil Presiden dari PKS untuk Pemilu 2019.
Rahmad Fauzan | 10 Agustus 2018 17:26 WIB
Hidayat Nur Wahid-JIBI - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA – Elite PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan elektabilitas PKS tidak akan terpengaruh meskipun tidak ada kandidat calon Wakil Presiden dari PKS untuk Pemilu 2019.

Menurutnya, sebagai partai politik, PKS sudah dewasa dan terbiasa dengan kedewasaan para pemilihnya.

"Sama sekali tidak khawatir soal elektabitas, karena kami sangat terbiasa dengan kedewasaan pemilih PKS. Mereka tidak memilih berdasarkan sekadar figurnya," ujar Hidayat Nur Wahid di KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Hal tersebut, lanjut Hidayat, tidak senantiasa membuat para pemilih PKS beralih ke partai lain saat Pemilihan Legislatif nanti.

"Ok, nggak punya kader di capres-cawapres, apakah kemudian pemilih kami tidak memilih caleg dari PKS? Enggak dong. Pastilah mereka akan melihat kualitas figur, itu yang jadi basis PKS selama ini," tegasnya.

Sebagai partai koalisi pendukung pencalonan Prabowo sebagai presiden, PKS harus merelakan posisi calon wakil presiden diisi dari tokoh non-partai, yakni mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Pasangan Prabowo-Sandiaga telah resmi menjadi pesaing Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam kontestasi politik terbesar di Indonesia pada pertengahan 2019 mendatang.

Adapun, kedua kandidat secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Pusat, Jumat (10/8/2018).

 

Tag : pks, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top