Ini Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan Capres & Cawapres

Tim dokter pemeriksa terdiri dari perwakilan perhimpunan spesialis terkait sesuai dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berdasarkan panduan pemeriksaan yang sudah disahkan oleh KPU,
Jaffry Prabu Prakoso | 08 Agustus 2018 15:28 WIB
Ikatan Dokter Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -- Susunan kepanitiaan dokter yang akan melakukan tes kesehatan bakal calon presiden dan bakal calon presiden telah dibentuk. 

Sekretaris Jenderal Ikatan Dokter Indonesia, Adib Khumaidi mengatakan tim pemeriksa akan diketuai Dokter Danardi Sosrosumihardjo, ketua tim pengarah Dokter Errol U. hutagalung, dan ketua tim pelaksana Astronias awusi. 

"Tim dokter pemeriksa terdiri dari perwakilan perhimpunan spesialis terkait sesuai dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berdasarkan panduan pemeriksaan yang sudah disahkan oleh KPU," katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (8/8/2018). 

Adib menjelaskan saat ini susunan panitia belum sah karena harus menunggu tanda tangan surat keputusan (SK) dari Komisi Pemilihan Umum.  Akan tetapi panitia yang ada tidak akan berubah berdasarkan pada pengalaman  pelaksanaan sebelumnya. SK tersebut dikeluarkan paling cepat besok. 

Tim dokter pemeriksa nantinya juga didampingi dokter pemeriksa dari rumah sakit yang ditunjuk. Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat dipilih sebagai tempat untuk pemeriksaan kesehatan pasangan capres dan cawapres. 

Adib menuturkan bahwa total dokter secara keseluruhan ditambah dengan tim pendukung mencapai 50.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top