LAPORAN DARI JEPANG: Sejumlah Pejabat Negara Hadiri Festival Indonesia di Tokyo

Festival Indonesia di Tokyo resmi dibuka hari ini, Minggu (29/7/2018). Sejumlah pejabat negara hadir dalam gelaran yang diselenggarakan di Hibiya Park, Tokyo, Jepang tersebut.
Riendy Astria | 29 Juli 2018 08:22 WIB
Sejumlah pejabat negara meresmikan acara Festival Indonesia di Tokyo, Minggu (29/7/2018). Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia./Bisnis - Riendy Astria

Bisnis.com, TOKYO -- Festival Indonesia di Tokyo resmi dibuka hari ini, Minggu (29/7/2018). Sejumlah pejabat negara hadir dalam gelaran yang diselenggarakan di Hibiya Park, Tokyo, Jepang tersebut.

Adapun, sejumlah pejabat negara yang hadir antara lain mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rachmat Gobel, Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif, dan pejabat Kedubes Jepang untuk Indonesia.

Peresmian acara dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh sejumlah pejabat negara.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif mengatakan bahwa seharusnya peresmian acara festival ini dibuka pada Sabtu (28/7/2018). Namun, adanya badai Taifun yang melanda Tokyo sepanjang hari kemarin, membuat pembukaan acara tertunda pada hari ini. Dia berharap, acara ini bisa meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Jepang.

"Saya berharap, ke depannya hubungan antara Indonesia dan Jepang semakin baik dan saling menguntungkan kedua negara," katanya.

Sementara itu, Puan Maharani mengatakan bahwa hubungan antara Indonesia dan Jepang semakin erat. Hubungan atau kerja sama yang terjadi antara Jepang dan Indonesia meliputi berbagai sektor, mulai dari ekonomi, budaya, pendidikan, sosial, politik dan sebagainya.

"Semoga acara ini momentum strategis kedua negara untuk maju bersama," katanya.

Tag : jepang, Festival Indonesia di Tokyo
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top