Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berbagi Kurban dari Pelosok Nusantara Hingga Luar Negeri

Lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative meluncurkan program sebar kurban Nusantara. Penyebaran hewan kurban ini tidak hanya di pelosok nusantara, namun juga hingga ke luar negeri.
Ilustrasi: Hewan kurban di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat./Antara
Ilustrasi: Hewan kurban di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Iduladha kian dekat. Hewan-hewan kurban semakin terlihat dijajakan di berbagai lokasi. Program-program pembagian hewan kurban ke pelosok daerah pun banyak digalakkan, bahkan ada yang menyalurkan hingga ke luar negeri.

Di momen Iduladha kali ini, salah satu Lembaga Sosial di Indonesia, PKPU Human Initiative (PKPU HI) meluncurkan program “Sebar Qurban Nusantara (SQN)”bertajuk “InsyaAllah Qurban” pada Selasa (24/7/2018). Program ini bertujuan membantu masyarakat ikut serta dalam berkurban.

Ketua Tim Kurban PKPU HI Aan Suherlan menuturkan bahwa penyaluran hewan kurban PKPU HI pada tahun ini bakal menjangkau daerah-daerah terpencil di Nusantara, bahkan menyasar hingga ke luar negeri, terkhusus daerah-daerah krisis pangan seperti Somalia dan Kenya.

“Ini [hewan kurban] juga untuk korban konflik perang di Suriah, Palestina, Pattani-Thailand, Myanmar, dan pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh,” ujarnya dalam keterangan rilis yang diterima Bisnis pada Rabu (25/7). 

Lokasi-lokasi tersebut dinilai menjadi wilayah yang dapat dipastikan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat memerlukan.

Pada tahun ini program tersebut ditargetkan dapat mengajak 25.669 orang yang berkurban dengan jumlah penerima manfaat 385.035 keluarga. Angka ini lebih besar dibandingkan tahun lalu sebanyak 19.431 orang yang berkurban untuk 233.172 keluarga.

“Tahun ini PKPU HI berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan distribusi daging kurban,” lanjutnya.

Adapun, tipe produk yang ditawarkan oleh PKPU HI beragam yang dikelompokkan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga mulai dari Rp1.595.000 hingga Rp4.995.000.

Harapannya, Aan menambahkan dengan beragam kemudahan yang PKPU HI tawarkan bisa menjadi semangat bersama untuk saling menyebar kebermanfaatan di seluruh penjuru tanah air, bahkan sampai luar negeri di mana para penerima manfaat dari program kurban tersebut benar-benar mereka yang memerlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Eva Rianti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper