Hari Anak Nasional, Tik Tok Gandeng Kerjasama KPPPA-RI

Aplikasi Tik Tok Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Wanita & Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA-RI) dalam sebuah kampanye online untuk memeriahkan Hari Anak Nasional.
Pandu Gumilar | 22 Juli 2018 07:13 WIB
Ilustrasi-Hari Anak Nasional - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Aplikasi Tik Tok Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Wanita & Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA-RI) dalam sebuah kampanye online untuk memeriahkan Hari Anak Nasional. Tik Tok dan KPPPA-RI melakukannya guna mendukung perlindungan hak asasi anak Indonesia supaya mendapatkan standar pendidikan yang baik.

Kampanye online tersebut akan berlangsung dari 20-25 Juli. Tik Tok Indonesia membuat tantangan dengan menggunakan sebuah lagu milik KPPPA. Para pengguna Tik Tok diajak berpartisipasi dengan membuat video mereka masing-masing menggunakan lagu tersebut dan tagar #AnakGENIUS serta membagikan video di berbagai jaringan sosial.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, KPPPA juga telah membuat akun resmi yang berisi video edukasi untuk mendukung hak asasi anak. Berikut adalah tautan untuk mengakses video tersebut di sini.

Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan, KPPPA-RI dan Tik Tok Indonesia sangat mendukung kampanye Hari Anak Nasional 2018 untuk mengangkat kreativitas anak muda Indonesia di era digital. "Dengan memberikan edukasi yang positif untuk mendorong kreativitas dan semangat bagi setiap anak di Indonesia dalam peran yang positif. Dengan demikian, Tik Tok dapat menjadi contoh bagi aplikasi-aplikasi lainnya," katanya Sabtu (21/7).

CEO Tik Tok Nan Zhang mengatakan perusahaannya bangga dapat mengambil bagian pada Kampanye Hari Anak Nasional tahun ini. Penggunaan aplikasi Tik Tok dimaksudkan untuk memberikan edukasi yang positif dengan cara mendorong kreativitas dari generasi muda dan meningkatkan literasi digital di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

"Tik Tok bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital dan memfasilitasi topik-topik penting demi mendukung perkembangan generasi muda di Indonesia,"pungkasnya.

Tag : hari anak nasonal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top