IKA UNS, IKA Undip, dan Kagama Akan Gelar Gowes Bersama

IKA UNS, IKA Undip, dan Kagama akan gelar gowes bersama dalam rangka merayakan HUT ke-73 RI dari Kentingan, Surakarta ke Monas, Jakarta
Aprianus Doni Tolok | 17 Juli 2018 00:09 WIB
Kegiatan bersepeda - Antara/Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS), Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip), dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) akan menggelar gowes bersama dalam rangka merayakan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Rencananya, acara ini akan diselenggarakan pada 17 - 19 Agustus 2018 dengan titik awal di Kentingan, Surakarta, menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Menururut Rektor UNS Ravik Karsidi, acara tersebut adalah moment kebersamaan dari tiga universitas tersebut yang diwujudkan dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

"Harapannya adalah kekeluargaan atau kebersamaan yang semakin erat terjalin," ujarnya

IKA UNS sendiri baru saja mengakan halal bihalal berupa gelaran ketoprak "Tembanglaras Purakencana" di Jakarta (16/7/2018).

Acara yang dikoordinatori oleh Sahid Teguh Widodo ini berjalan meriah karena sejumlah tokoh penting UNS seperti rektor, dekan dan guru besar ikut memerankan tokoh dalam gelaran ketoprak tersebut.

Ravik juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai sebuah wadah kebersamaan antar alumni sehingga ke depannya IKA UNS menjadi lebih solid.

Tag : universitas sebelas maret, bersepeda, hut ri
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top