Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ex-Member JKT48 Devi Kinal Putri Jadi Tamu Istimewa Lomba Pidato Bahasa Jepang

The Japan Foundation, Jakarta, bekerjasama dengan Perhimpunan Alumni Jepang (Persada), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan lomba pidato Bahasa Jepang bagi mahasiswa dan umum tingkat nasional yang ke 47 pada Sabtu (14/7/2018).

Bisnis.com, JAKARTA - The Japan Foundation Jakarta bekerja sama dengan Perhimpunan Alumni Jepang, Persada, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan lomba pidato Bahasa Jepang bagi mahasiswa dan umum tingkat nasiona, Sabtu (14/7/2018).

Pada lomba yang Ke-47 ini, Devi Kinal Putri, ex-member JKT48 didapuk sebagai tamu istimewa. Lomba digelar di Auditorium Kemristekdikti, Jakarta, mulai pukul 13.00 sampai 17.00. Devi akan menjadi pembawa acara pada lomba tersebut.

"Special guest & Mc Devi Kinal Putri, ex-member JKT48, seorang Idol bagi masyarakat Indonesia dan Jepang," tulis The Japan Foundation dalam keterangan resminya pada Kamis (12/7/2018).

Lomba pidato ini merupakan rangkaian acara peringatan 60 tahun hubungan diplomasi Jepang-Indonesia. Lomba diikuti 14 orang mahasiswa bahasa Jepang dan umum yang merupakan pemenang lomba pidato Bahasa Jepang Tingkat Daerah dari wilayah Sumatra Utara & Aceh, Sumatra Barat & Riau, Jabodetabek, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi (Sulawesi Utara & Sulawesi Selatan).

Pemenang pertama dan kedua pada lomba kali ini selain mendapat piala dan hadiah dari pendukung acara, akan dicalonkan untuk program kunjungan ke Jepang antara lain mewakili Indonesia dalam acara Asean Speech Contest di Tokyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper