Formasi CPNS 2018 Tunggu Rekomendasi Kementerian Terkait

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyatakan formasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih menunggu rekomendasi kementerian terkait.
Amanda Kusumawardhani | 09 Juli 2018 21:03 WIB
Tes CPNS

Bisnis.com, BOGOR—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyatakan formasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih menunggu rekomendasi kementerian terkait.

Hingga saat ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan formasi pendaftaran CPNS masih dimatangkan.

“[Target] secepatnya. Kita targetkan paling lama akhir bulan atau awal Agustus itu sudah putus lah. Pelaksanaan Agustus tes, akhir tahun ini selesai," ungkapnya di Istana Bogor, Senin (9/7).

Pada tahun ini, dia menjelaskan formasi pendaftaran CPNS akan diprioritaskan untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Kendati demikian, Asman mengaku belum mendapatkan angka pasti terkait kebutuhan kedua profesi tersebut karena kementerian terkait juga masih menunggu data dari pemerintah daerah.

Berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah PNS yang akan masuk masa pensiun mencapai 220.000 pada tahun ini.

Tag : cpns
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top