Pernyataan Politik Uang Prabowo, Bawaslu: Bukan Pendidikan Politik yang Baik

Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang membolehkan terima politik uang.
Jaffry Prabu Prakoso | 26 Juni 2018 19:14 WIB
Loading the player ...
Video berjudul Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi GALANGPERJUANGAN - Youtube

Bisniscom, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang membolehkan terima politik uang.

Ketua Bawaslu Abhan mengatakan ucapan Prabowo bukan merupakan pendidikan politik yang baik.

“Saya kira itu bukan hal yang baik bukan memberikan pendidikan politik yang baik untuk rakyat. Bagi kami adalah tolak dan lawan politik uang,” katanya di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Melalui akun facebook resminya Prabowo mengunggah video berdurasi kurang lebih 20 menit yang berjudul Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi @GALANGPERJUANGAN.

Di video tersebut Prabowo menjelaskan Gerindra tak bisa menyogok pemilih di pemilu karena partainya tidak memiliki kemampuan melakukan itu.

Itu sebabnya dia tidak akan bisa bersaing dengan pihak yang menggunakan politik uang. Malah dia memertanyakan darimana asal usul dana tersebut didapat dan dipastikan bukan uang halal.

Prabowo menyarankan masyarakat menerima saja uang atau sembako yang dibagikan itu, tapi tetap meminta para pemilih menggunakan hati nurani saat menggunakan suaranya.

Tag : prabowo subianto
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top