Asyik, Tol Karawang Barat-Cawang One Way

PT Jasa Marga menerapkan sistem one way (searah) mulai dari ruas Tol Karawang Barat kea rah Cawang hari ini Selasa (19/6/2018) mulai pukul 15:36 WIB.
Sutarno | 19 Juni 2018 16:18 WIB
Pemecahan jalur menjadi one way dimulai di kilometer 47 200 di Karawang Barat. Foto: Live Streaming JasamargaLive

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga menerapkan sistem one way (searah) mulai dari ruas Tol Karawang Barat kea rah Cawang hari ini Selasa (19/6/2018) mulai pukul 15:36 WIB.

PT Jasa Marga menyebarluaskan informasi tersebut ke masyarakat melaui akun twitter resminya  @PTJASAMARGA.

“15.36 WIB #Tol_Japek Halim KM 03 - Karawang Barat KM 47+200 dari arah Cawang ke arah Cikampek DIBERLAKUKAN ONE WAY Prioritas Arus Balik (Jakarta). Gunakan Jalur Arteri,” tulis akun twitter tersebut.

Pantauan CCTV PT Jasa Marga melalui live streaming di JasamargaLive terlihat, kendaraan dari arah timur dibelokkan ke arah berlawanan secara manual dengan menggunakan celah U-turn, yang selama ini digunakan Jasa Marga untuk operasional tol.

Denga  demikian, mulai kilometer 47,2 ke arah Cawang 6 jalur Tol Cikampek berlaku satu arah.

Dengan scenario ini, kendaraan dari arah Jakarta dikeluarkan di Tol Cawang. Jika ingin menggunakan Tol Cikampek, mereka baru bisa masuk tol melalui Gerbagn Tol Karawang Barat.

Bagi kendaraan yang ingin ke wilayah Jawa Tengah, mereka harus keluar lagi di Tol Cikampek, karen Tol Cipali diberlakukan sistem satu arah sejak pukul 15:00 WIB.

Namun, bagi kendaraan yang menuju ke Bandung hinga exit Cileunyi, mereka masih bisa meneruskan perjalanan via tol, karena Tol Purbalenyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi) tidak menerapkan sistem satu arah.

Ruas tol Cipali (Cikopo-Palimanan) juga sudah menerapkan one way mulai dari kilometer 189 di Palimanan hingga kilomter 73 di Cikopo.

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top