Wisata Sendang Wangi di Grobogan Serius Wangi Beneran

Objek wisata Sendang Wangi di Kabupaten Grobogan dikabarkan memang beraroma wangi. Selain itu, air di Sendang Wangi dipercaya bisa menyembuhkan.
JIBI | 18 Juni 2018 07:09 WIB
Sendang Wangi di Desa Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Maps.google.co.id)

Bisnis.com, PURWODADI — Di Desa Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), ada objek wisata berupa mata air yang airnya mengeluarkan aroma wangi. Ya, sendang tersebut memang dinamani Sendang Wangi.

Ditilik Jaringan Informasi Bisnis IndonesiaSemarangpos.com dari laman Direktorigrobogan.com, Rabu (13/6/2018), Sendang Wangi memang mampu mengeluarkan aroma wangi. Hal itu disebabkan kandungan belerang yang ada pada air di salah satu objek wisata unik di Kabupaten Grobogan tersebut.

Selain mampu mengeluarkan aroma wangi, air di Sendang Wangi juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Atas hal itu, banyak orang datang bukan hanya berwisata, namun juga ingin menyembuhkan penyakit kulit melalui air di Sendang Wangi.

Bukan hanya keunikan yang disajikan, Sendang Wangi juga merupakan objek wisata yang cocok digunakan sebagai lokasi berfoto atau yang kerap disebut Instagramable.

Seperti dikutip dari Wisata-grobogan.com, air di Sedang Wangi yang berwarna kebiruan cocok digunakan sebagai latar belakang berfoto karena memang sedikit lebih unik dibanding air di tempat lain.

Namun di balik keunikan itu, potensi yang ada pada Sendang Wangi Grobogan belum terkelola dengan baik. Dikabarkan Grobogantoday.com, Sendang Wangi seperti dibiarkan begitu saja dan belum ada pihak terkait yang tertarik untuk mengelola potensi wisata di Grobogan ini. Jalan menuju ke Sendang Wangi juga masih belum layak untuk dilalui kendaraan.

Meski begitu, di laman Google Review banyak netizen yang memuji keunikan Sendang Wangi. Kebanyakan dari mereka yang mengaku sudah berkunjung ke salah satu objek wisata di Kabupaten Grobogan tersebut menyebut Sendang Wangi adalah objek wisata yang eksotis. (Solopos/JIBI)

Tag : chevron
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top