JELAJAH JAWA-BALI 2018: Tol Pejagan—Pemalang Arah Jakarta Ditutup, Pemudik Tumpahkan Kekesalan di Media Sosial

Pemudik meradang di media sosial akibat penutupan tol Pejagan - Pemalang ditutup tanpa memberikan info kepada pengendara, terutama pengendara roda empat. Alhasil para pengendara roda empat tersebut menumpahkan kekesalan di media sosial.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 17 Juni 2018 21:45 WIB
Kendaraan pemudik melintas di jalan tol fungsional Pejagan-Pemalang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (8/6/2018). - ANTARA/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, TEGAL - Pemudik meradang di media sosial akibat penutupan tol Pejagan - Pemalang ditutup tanpa memberikan info kepada pengendara, terutama pengendara roda empat. Alhasil para pengendara roda empat tersebut menumpahkan kekesalan di media sosial.

Seperti pemilik akun @helmantaofani yang menulis kekesalannya di twitter. "Sudah mau dua jam stuck di Tegal, gara-gara informasi tentang tol tidak ada. Tol Pemalang dan Tegal ditutup!"

Begitu juga @yfais yang menuliskan,"pekalongan arah Tegal padat merayap, kapan Tol ke arah Jkt dibuka @PTJASAMARGA @TMCPoldaMetro."

Netizen lain bernama @richarddleiwa ikut bersuara dan menunjuk langsung lantas Polri supaya Gerbang Tol Kertasari dibuka. "Dear admin @NTMCLantasPolri mohon bantuannya Tegal arah Brebes seperti terlihat di peta berikut. Mohon info mengapa GT Kertasari belum dibuka arah Jakarta padahal sudah arus balik?"

Pemudik dari arah Semarang ingin ke Cirebon harus menggunakan jalur Pantura dan belum dapat menggunakan jalur tol.

Berdasarkan pantauan tim jelajah jawa bali, pengendara roda empat diharuskan memakai jalur Pantura pada H+2 lebaran untuk menuju Cirebon dari Semarang. Pengendara roda empat belum dapat masuk tol Pemalang - Batang dan tol Pejagan - Pemalang.

Kondisi jalan yang bergelombang dan tidak rata ditambah enggannya pengendara roda empat dan roda dua mengikuti rambu lalu lintas juga menyebabkan macet yang panjang.

Alhasil, kemacetan tidak dapat dihindari sebab ruas jalan tidak sebanding dengan volume kendaraan yang melontas. Selain itu juga terjadi beberapa titik kemacetan di jalur Pantura sampai dengan Cirebon.

Sementara itu, Ditlantas Phb Darat melalui akun @ditlantasphbdarat menginfokan: Hari ini Minggu, tanggal 17 Juni 2018, Pukul 16.30 WIB, Jalan Tol Brebes - Semarang untuk arah ke timur (Tegal, Pemalang, Semarang) ditutup untuk semua kendaraan dari arah barat (Jakarta, Cirebon), diarahkan keluar di Brexit (GT Brebes Timur) dalam rangka arus balik lebaran. 

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Sumber : Tim Jelajah

Tag : Mudik Lebaran 2018
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top