JELAJAH JAWA-BALI 2018: H+1, Tol Cikampek dan Cipali Ramai

Arus lalu lintas terpantau padat di ruas Tol Cikampek dan Cipali.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 17 Juni 2018 18:43 WIB
Pengendara mobil melintas di jalur "contraflow" ke arah Cikampek di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). - Antara

Bisnis.com, TEGAL - Arus lalu lintas terpantau padat di ruas Tol Cikampek dan Cipali.

Divisi Humas Polri melaporkan situasi KTM Operasi Ketupat 2018 sampai dengan Hari ke-10 atau H+1. Operasi Ketupat 2018 menyimpulkan bahwa pada hari kedua Lebaran, arus lalu lintas masih terpantau padat di ruas jalan tol yang melewati Cikampek maupun Cipali. Hal ini karena banyak masyarakat lebih memilih menggunakan jalur tol dibanding jalur arteri sehingga terjadi penumpukan kendaraan di dalam tol.

Keberadaan jalan Tol Cipali membuat Jakarta-Cirebon dan wilayah sekitarnya dapat ditempuh dengan waktu yang singkat sehingga banyak masyarakat yang bersilaturahmi dan ziarah ke wilayah tersebut melalui jalan tol tersebut.

Sementara itu, Pemudik dari arah Semarang yang ingin ke Cirebon harus menggunakan jalur Pantura dan belum dapat menggunakan jalur tol.

Berdasarkan pantauan tim jelajah jawa bali, pengendara roda empat diharuskan memakai jalur Pantura pada H+2 lebaran untuk menuju Cirebon dari Semarang. Pengendara roda empat belum dapat masuk tol Pemalang - Batang dan tol Pejagan - Pemalang.

Kondisi jalan yang bergelombang dan tidak rata ditambah enggannya pengendara roda empa dan roda dua mengikuti rambu lalu lintas juga menyebabkan macet yang panjang.


Peliput: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Sumber : Tim Jelajah

Tag : mudik lebaran, Mudik Lebaran 2018
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top