Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUDIK LEBARAN 2018: Pemudik Dengan Pesawat Terbang di Semarang Meningkat Pesat

Posko Terpadu Final Monitoring Angkutan Lebaran 1439 H, Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, melaporkan terjadi peningkatan lalu lintas pesawat terbang selama libur lebaran pada 2018 dibandingkan dengan tahun lalu.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 17 Juni 2018  |  15:25 WIB
Suasana di dalam terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/6). - Bisnis/Yustinus Andry
Suasana di dalam terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/6). - Bisnis/Yustinus Andry

Bisnis.com, SEMARANG - Posko Terpadu Final Monitoring Angkutan Lebaran 1439 H, Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, melaporkan terjadi peningkatan lalu lintas pesawat terbang selama libur lebaran pada 2018 dibandingkan dengan tahun lalu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi pantauan posko terpadu sampai dengan H+2 Lebaran 2018, jumlah total penerbangan baik berangkat atau mendarat adalah 1.398 kali. Angka ini meningkat 30% dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencatatkan angka 1.075 kali.

Begitu pun juga dengan total jumlah penumpang yang tertacat di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang sampai dengan H+2 adalah 153.905 orang. Jumlah tersebut meningkat 22% dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencatatkan angka 126.072 penumpang.

Artinya terjadi peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan pesawat terbang pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Namun, di sisi lain terjadi penurunan untuk pesawat kargo yang minus 3% dibandingkan dengan periode sebelumnya. Pada 2018, total angkutan kargo sampai dengan H+2 adalah 511.195 kg, sedangkan pada tahun lalu 527.749 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang Mudik Lebaran 2018

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top